Header Ads

JADWAL LENGKAP PPG DALJAB 2020

JADWAL LENGKAP PPG DALJAB 2020

JADWAL LENGKAP PPG DALJAB 2020, Kabar gembira untuk Bapak/Ibu Guru yang belum mendapatkan Tunjangan profesi sertifikasi guru dari mulai tingat TK,SD,SMP dan SMA. Untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru tahun 2020 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang mengatur dan menyempurnakan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2020.

Tujuan dari Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) tahun 2020 yang diharapkan menghasilkan guru pfofesional yang dapat meningkatkan sumber daya manusia ( SDM) yang berkualitas dan berdaya saing. 

Dalam Surat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan  Direktorat Jenderal  Guru dan Tenaga Pendidikan Nomor Surat : 1845/B.B2/GT/2020 yang baru dirils pada tanggal 15 juni tahun 2020 bahwa jadwal pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Tahun 2020  dapat di lihat di jadwal  dibawah ini.
Jadwal Lengkap PPG Angkatan 1,2,3

INFO PPG DALJAB TAHUN 2020

Ada beberapa hal pengumuman dalam pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2020 : 
  1. PPG Pola daring selama 86 hari efektif yang meliputi  5 tahapan kegiatan : Pendalaman materi, Pengembangan RPP, Reviu RPP, PPL dan reviu PPL dan yang terakhir Ujian Kompetensi Mahasiswa (UKMPPG) sering disebut Ujian Pengetahuan UP.
  2. Sebanyak 28.000 telah ditetapkan, untuk Informasi Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan ke Perguruan Tinggi  Bisa di akses ke laman sergur,kemendikbud.go.id.
  3. Bagi guru yang telah ditetapkan segera dan Wajib konfirmasi kesedian melalui online pada laman sergur.kemendikbud.go.id, dan wajib mencetak Format A1 dan Pakta integritas.
  4. Guru yang telah menyelesaikan kesediaan dan menandatangani dokumen, berarti telah menyetujui dan mengikuti peraturan pembelajaran pada semua tahapan PPG daljab 2020.
  5. Pelaksanaan PPG Daljab 2020 dibagi dalam 3 angkatan.

PEMBIAYAAN PPG DALJAB TAHUN 2020

Bapak/ Ibu guru tidak usah khawatir sesuai dengan surat edaran diatas Untuk pembiayaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2020 dialokasikan dari APBN dan APBD (bagi kabupaten/kota provinsi yang telah mengalokasikan)


Demikian informasi tentang pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2020 yang sudah pasti sudah di tunggu-tunggu oleh bapak atau ibu guru yang belum  memperoleh tunjangan Profesi guru. 
Semangat untuk para pejuang PPG admin merupakan lulusan PPG Daljab tahun 2019 PJOK.
Salam sukses.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.