Header Ads

111 Atlet Kab. Belitung Timur Sukses Menggelar Ujian Kenaikan Sabuk Geup

Ujian Kenaikan Tingkat Geup


Newpjok.comBelitung Timur - Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Belitung Timur sukses menggelar Ujian Kenaikan Tingkat Geup Periode Kedua pada tahun 2021 pada tanggal 05 september 2021.

Kegiatan yang berlangsung di GOR utama Kab. Belitung Timur tersebut di ikuti oleh 111 atlet yang terdiri dari tiga club yaitu Panca Taekwondo Club ( PTC), Youth Gantung Taekwondo Club (YGTC) dan Mandiri Taekwondo Club (MTC) yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Belitung Timur.

Ketua panitia kegiatan sekaligus Bidang Ujian Kenaikan Tingkat Pengkab Taekwondo kab. Belitung Timur, Sabeum Jenny Pratiwi dengan seijin Ketua Pengkab Taekwondo mengatakan bahwa dari 111 orang yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup ini diharapakan akan meningkatkan kualitas dan kuantitas dari para peserta yang nantinya akan menjadi atlet-atlet unggulan kebanggaan kabupaten Belitung Timur. 

Jenny Pratiwi mengatakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup Periode II kali ini menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan mengecek suhu badan atlet dan dipastikan tidak ada atlet yang habis bepergian ke luar daerah.


UKT GEUP


Dia mengatakan,  pada periode Ujian Kenaikan Tingkat  kedua ini mengalami peningkatan  dari segi kuantitas dari pada ujian sabuk pada periode sebelumnya, mengingat jumlah sabuk hitam yang ada di Kabupaten Belitung Timur sudah lumayan banyak.

Sementara itu, Sekertaris Umum Pengkab Taekwondo Kab. Belitung timur Sabeum Bagus Panca M, S.Si mengatakan bahwa terjadi peningkatan  kuantitas atlet di berbagai club ini padahal  situasi covid-19 yang masih melanda berbagai wilayah khususnya wilayah belitung timur, Ada kemungkinan karena  ada beberapa orang tua yang khawatir ketika anak mereka berdiam diri terus di rumah akibat sistem belajar BDR maka mereka mendaftarkan anaknya ikut berlatih Taekwondo lagi di tengah kondisi pandemi ini.

Sabeum Bagus Panca mengatakan, Untuk kegiatan Cabang olahraga taekwondo ini sangat baik dan cocok untuk di ikuti oleh berbagai usia dari mulai usia Paud, SD, SMP, SMA bahkan mahasiswa dan umum tidak menutup kemungkinan untuk mengikuti kegiatan ini, apalagi di jaman sekarang anak-anak cenderung bermain Smartphone, ''pungkas sekertaris umum Pengkab yang juga bekerja sebagai Guru Olahraga di SMPN 2 Gantung ini'.

Mudah-mudahan dengan Ujian Kenaikan Tingkat Geup ini dapat menambah kepercayaan diri para atlet sehingga mereka dapat berprestasi di kancah olaharaga Nasional harapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.