Header Ads

Pengkab Taekwondo Kab. Belitung gelar Ujian di dua Tempat

UKT Belitung


Tanjung Pandan, untuk pertama kalinya Pengkab Taekwondo Kab. Belitung melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Geup Periode ke II di dua tempat yang berbeda dan waktu yang berbeda, hari pertama dilaksanakan pada tanggal 11 September 2021 di sekertariat Taekwondo Belitung yang beralamat di gunung payung sedangkan hari ke dua pada tanggal 12 September 2021 dilaksanakan di kampus Akademi Manajemen Belitung. Hal itu di katakan langsung oleh Sekertaris Umum Pengkab Taekwondo Indonesia Kab. Belitung Sabeum Nim Saptoto pada saat Ujian UKT Geup di lokasi ke dua.

Sabeum Nim Saptoto berujar, untuk Ujian Kenaikan Tingkat kali  berjumalah 204 peserta, ini memang benar di adakan ujian kenaikan tingkat Geup di dua tingkat mengingat pandemi covid19 belum berakhir maka kami selaku panitia Ujian membagi dua tempat ujian yang berbeda hari. Tujuan dari pembagian waktu ujian di dua tempat ini bertujuan untuk mengurangi potensi kerumunan sehingga para peserta ujian yang di dominasi oleh usia anak-anak dan mayoritas berstatus pelajar dan mahasiswa.

Ukt Geup


Selain itu Sabeum Nim saptoto juga menenkankan kepada seluruh peserta Ujian agar datang ke tempat ujian sesuai dengan waktu yang sudah di jadwalkan sebelumnya, dan selalu menjaga jarak dan memakai masker ketika mereka sedang di uji.

Setiap peserta mendapatkan materi ujian yang berbeda sesuai dengan tingkatan sabuknya. Paling banyak peserta UKT kali ini adalah sabuk putih. Adapun untuk UKT sabuk biru dan  merah mulai ada penurunan kuantitas dari setiap tahunnya.

Setelah selesai melakukan UKT berdasarkan tingkatan sabuk, lanjut Sabum Nim Saptoto, mereka harus langsung pulang, tidak perlu menonton temannya yang lain.

Menurut Saptoto, UKT diadakan untuk menunjukan bahwa geliat olah raga Taekwondo di masa Pandemi Covid-19 tetap berjalan dengan mengindahkan prokes. Disamping juga yang tak kalah penting adalah untuk memupuk atlet dalam menghadapi Porprov Bangka Belitung pada tahun 2023.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.