Header Ads

MGMP PJOK GELAR BERBAGI PRAKTIK BAIK MATERI OLAHRAGA TRADISIONAL



Gantung, Senin 26 Februari tahun 2024. Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (MGMP PJOK) SMP Kabupaten Belitung Timur mengadakan berbagi praktik baik tentang Pelatihan pembuatan modul ajar PJOK untuk permainan Tradisional Yang bertempat di Aula SMP Negeri 1 Gantung. 

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur Bapak Drs. Sarjano, sekaligus memberikan sambutan dan motivasi mengenai pembelajaran olahraga tradisional di Kab. Belitung Timur. 

Adapun narasumber untuk kegiatan tersebut, MGMP PJOK Kab. Belitung Timur mengundang pengurus olahraga tradisional (PORTINA) yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Rusli sebagai pengurus PORTINA. 

Kegiatan berbagi praktik baik ini juga sebagai bahan pengetahuan baru untuk guru-guru olahraga SMP/MTS terutama untuk acuan dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing. 

"Rusli" juga mengatakan bahwa olahraga tradisional seperti enggrang, bakiak, milud dan berbagai macam olahraga tradisional lainnya sudah mulai di pertandingan di Belitung timur, hanya permasalahannya pihak pemerintah selalu pemangku kebijakan dan dalam hal ini yang akan membiayai even-even olahraga tradisional. Dispora Kabupaten Belitung timur sampai saat ini belum mengeluarkan atau mengumumkan apakah akan atau tidaknya di adakan even olahraga tradisional ini. 

Kegiatan berbagi praktik baik ini juga sudah sesuai dengan yang ada di PMM untuk mendukung guru-guru mata pelajaran PJOK dalam melengkapi poin dalam RHK.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.