Header Ads

SOAL LATIHAN PERMAINAN BOLA BESAR KELAS 8 SMS 1 2020/2021 KURIKULUM 2013

SEPAKBOLA

Newpjok.com, Salam olahraga selamat datang di website pendidkan Newpjok yang akan memberikan informasi terkait Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS). dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/MA). Pada kesempatan kali ini admin akan posting SOAL LATIHAN PERMAINAN BOLA BESAR KELAS 8 SMS 1 2020/ 2021 KURIKULUM 2013. 

Mudah-mudahan soal latihan ini bisa digunakan para guru dan siswa untuk penilaian ulangan harian materi Permainan Bola Besar Sepakbola untuk kelas 8 SMP/Mts  yang sudah melaksanakan kurikulum 2013.

Untuk referinsi jawaban dari soal-soal di bawah ini bisa di dapat di buku siswa yang ada di sekolah yang disediakan oleh pemerintah  khusunya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalu Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota Masing-masing.
 

Soal latihan permainan bola besar sepakbola SMP/MTS kelas 8 semester I kurikulum 2013 edisi revisi 2018 tahun ajaran 2020/2021, 
Pilihan Ganda

1. Olahraga sepakbola sudah di mulai sejak abad ke 2 dan ke 3  sebelum masehi di daratan China dan kebetulan yang memerintah pada saat itu di masa Dinasti Han yang memainkan bola yang terbuat dari.....
a. Kulit
b. Kelapa
c. Benang Wol
d. Karet

2. Pada tahun 1365 di beberapa kompetisi permainan ini banyak menimbulkan kekerasan selama pertandingan, akhirnya permainan sepakbola ini sempat di larang di inggris ole raja.
a. Raja Wiliian
b. Raja Henderson
c. Raja Edward III
d. Ratu Elizabeth

3. Organisasi sepakbola tingkat dunia yang mengatur tentang peraturan pertandingan sepakbola adalah...
a. PSSI
b. KOI
c. ASIAN Games
d. FIFA

4. Berikut ini adalah beberapa tehnik dalam permainan sepakbola, Kecuali....
a. Service
b. Heading
c. Shooting
d. Stoping

5. Arah pandangan yang benar ketika akan menyudul bola pada tehnik sundulan adalah sebagai berikut
a. melihat arah datangnya bola
b. melihat gawang
c. melihat kawan yang mengumpan
d. melihat ke bawah

Soal essay

1. Sebutkan tiga tahapan pembelajaran  dalam gerak spesifik mengumpan dan menendang bola menggunakan kaki bagian dalam ?
2. Sebutkan tiga tahapan pembelajaran gerak spesifik menahan bola dengan menggunakan kaki bagian dalam ?   


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.